Panduan Pemula

Selamat Datang ke Panduan Pemula! Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan tentang produk, standar yang kami gunakan, perlindungan hak cipta dan kemampuan transfer ke perangkat / pembaca lainnya.

  1. Q Apa itu e-book?
    A EBuku adalah buku dalam bentuk digital. Dengan E-Sentral, Anda bisa membaca e-book di ponsel pintar, tablet, atau desktop. EBuku hanya tersedia dalam standar EPUB saja.
  2. Q Apakah E-Sentral menjual buku dalam bentuk hard copy / copy fisik / paperback?
    A Tidak. E-Sentral hanya memasok buku elektronik (e-book).
  3. Q Apakah Anda menjual e-book dalam format PDF / Word?
    A Tidak. E-Sentral hanya menyediakan eBook hanya dalam standar EPUB.
  4. Q Dapatkah saya mentransfer e-book yang saya dapatkan dari E-Sentral ke perangkat pembaca atau aplikasi pihak ketiga lainnya seperti Amazon Kindle? Bukankah file EPUB dapat dipindahtangankan ke perangkat pembaca atau aplikasi lain?
    A Tidak. File EPUB di E-Sentral didedikasikan untuk aplikasi pembaca E-Sentral saja. Aplikasi hanya tersedia untuk iOS 8.0 , Android 4.0 dan Windows 8.1 dan di atas.
  5. Q Mengapa E-Sentral tidak pernah meminta alamat saya? Kapan buku saya akan dikirim?
    A E-Sentral menyediakan buku digital, yang tidak memerlukan pengiriman fisik. Setelah pembayaran Anda dikonfirmasi, sistem kami akan secara otomatis menambahkan e-book Anda ke akun Anda.
  6. Q Dapatkah saya mentransfer pembayaran (CDM / ATM) ke akun perusahaan Anda? Saya tidak punya kartu debit / kredit.
    A Tidak, saat ini kami hanya menerima perbankan online dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit yang disediakan oleh masing-masing gateway pembayaran.
  • A. Masalah Membaca

    1. Q Saya tidak bisa membuka e-book saya. Apa yang harus saya lakukan?
      A Ikuti langkah-langkah di bawah untuk mengelola masalah ini:
      • 1. Mengunduh file e-book tergantung pada banyak kondisi seperti kekuatan Internet, kekuatan server, gangguan dalam koneksi, dan memori perangkat. Jika unduhan e-book tidak terwujud, coba redownloading e-book Anda dengan menghapus e-book dan kemudian mendownloadnya lagi. Cari tahu cara mengunduh e-book dengan mengklik OS spesifik Anda: iOS, Android atau Windows.
      • 2. Terkadang redownloading tidak bekerja karena masalah lainnya. Jika redownloading tidak berfungsi, coba nonaktifkan akun Anda, masuk dan unduh ulang eBuku Anda.
      • 3. (Jangan coba langkah ini jika Anda menggunakan aplikasi terbaru) Jika langkah 2 tidak menyelesaikan masalah, perbarui versi terbaru aplikasi E-Sentral jika ada.
      • 4. Jika Langkah 3 tidak menyelesaikan masalah, perbarui perangkat Anda ke sistem operasi terbaru jika ada. Ini mungkin memerlukan pembekuan ruang hard disk pada perangkat Anda.
    2. Q EBuku saya memiliki karakter yang aneh dan tidak terbaca. Apa yang harus saya lakukan?
      A Terkadang saat mengunduh, karena gangguan, pengkodean e-book rusak. Coba redownloading e-book Anda jika ini terjadi dengan menghapus e-book dan kemudian mendownloadnya lagi. Cari tahu cara mengunduh e-book dengan mengklik OS spesifik Anda: iOS, Android atau Windows.
    3. Q EBuku saya tidak memiliki halaman / teks / gambar. Apa yang harus saya lakukan?
      A Bila download tidak lengkap, Anda mungkin menemukan konten yang hilang. Cobalah redownloading e-book Anda dengan menghapus e-book dan kemudian mendownloadnya lagi. Cari tahu cara mengunduh e-book dengan mengklik OS spesifik Anda: iOS, Android atau Windows. Jika konten yang hilang masih tidak muncul, silakan hubungi kami.
    4. Q Ada masalah dengan aplikasi bacaan iOS / Android / Windows saya. Apa yang harus saya lakukan?
      A Ikuti langkah-langkah di bawah untuk mengelola masalah ini:
      • 1. Tutup aplikasi lalu buka kembali. Cari tahu cara me-restart aplikasi baca E-Sentral Anda dengan mengklik OS spesifik Anda: iOS, Android atau Windows.
      • 2. Jika langkah 1 tidak menyelesaikan masalah, coba redownload aplikasi. Cari tahu cara mengunduh e-book dengan mengklik OS spesifik Anda: iOS, Android atau Windows.
    5. Jika masalah berlanjut, hubungi tim dukungan E-Sentral di sini dan nyatakan judul e-book, perangkat yang digunakan dan kesalahan ditemukan . Jika memungkinkan, mohon lampirkan tangkapan layar dari kesalahan tersebut.
  • B. Teknik Pemecahan Masalah yang Bermanfaat

    • I. Download Semula

      Ada kalanya eBook bisa rusak karena beberapa kesalahan saat mendownload. Kesalahan itu bisa diperbaiki dengan mendownload ulang e-book.

      • 1. iOS
        • 1.1. Redownload e-book Anda, ketuk3dots-iconDisamping judul e-book yang ingin anda redownload.
        • 1.2. Ketuk Hapus Download.
        • 1.3. Perhatikan tanda centang hijau telah hilang, yang berarti e-book Anda telah berhasil dihapus. Untuk menyelesaikan proses redownloading, download e-book Anda dengan mengetuk sampul e-book lagi.
      • 2. Android
        • 2.1. Redownload e-book Anda, ketuk3dots-iconDisamping judul e-book yang ingin anda redownload.
        • 2.2. Ketuk Hapus Download.
        • 2.3. Perhatikan tanda centang hijau telah hilang, yang berarti e-book Anda telah berhasil dihapus. Untuk menyelesaikan proses redownloading, download e-book Anda dengan mengetuk sampul e-book lagi.
      • 3. Windows
        • 3.1. Tahan tap e-book yang ingin Anda hapus.
        • 3.2. Ketuk Delete.
        • 3.3. Perhatikan e-book telah hilang dari Downloaded Tab, yang berarti telah berhasil dihapus. Segarkan perangkat dan Anda akan menemukan tab eBuku di bawah Pembelian lagi.
    • II. Mulai ulang

      • 1. iOS
        • 1.1. Double tekan tombol Home. Anda akan dibawa ke perangkat multi-tasker.
        • 1.2. Gesek ke kanan untuk menemukan E-Sentral. Setelah selesai, gesek untuk menutup aplikasi E-Sentral.
        • 1.3. Perhatikan tanda centang hijau telah hilang, yang berarti e-book Anda telah berhasil dihapus. Untuk menyelesaikan proses redownloading, download e-book Anda dengan mengetuk sampul e-book lagi.
      • 2. Android
        • 2.1. Ketuk tombol multi-tasking. Anda akan dibawa ke perangkat multi-tasker.
        • 2.2. Gesek untuk menemukan aplikasi E-Sentral. Setelah Anda menemukannya, ketuk tombol keluar di sudut kanan atas jendela aplikasi.
        • 2.3. Setelah aplikasi hilang, Anda telah menutup aplikasi Anda. Buka E-Sentral lagi untuk menyelesaikan proses restart.
      • 3. Windows
        • 3.1. Tekan terus panah belakang pada telepon Anda.
        • 3.2. Gesek ke kanan untuk menemukan aplikasi E-Sentral. Setelah Anda menemukannya, ketuk tombol keluar di sudut kanan atas jendela aplikasi.
        • 3.3. Setelah aplikasi hilang, Anda telah menutup aplikasi Anda. Buka E-Sentral lagi untuk menyelesaikan proses restart.

Masalah Pembayaran

  1. Q Saya sudah membeli e-book, tapi itu tidak ada di perpustakaan saya. Apa yang harus saya lakukan?
    A Folow di bawah langkah-langkah untuk mengelola masalah ini:
    • 1. JANGAN melakukan pembayaran lain kecuali Anda telah menerima konfirmasi dari bank / E-Sentral untuk memberitahukan bahwa transaksi pembelian Anda tidak berhasil.
    • 2. Segarkan aplikasi Anda. Terkadang aplikasi perlu disegarkan agar eBuku baru ditampilkan. Anda dapat menyegarkan perpustakaan Anda dengan: iOS (gesek ke bawah Pustaka), Android (tap3dots-iconDi pojok kanan atas layar Anda, lalu ketuk Refresh).
    • 3. Periksa apakah Anda telah menerima tanda terima. Terkadang pembayaran bisa ditunda hingga 24 jam atau lebih karena masalah bank atau payment gateway. EBuku Anda akan ditambahkan ke akun Anda setelah pembayaran berhasil dilakukan.
  2. Q Saya menerima pesan bahwa pembayaran kartu kredit saya tidak dapat diterima. Mengapa?
    A Beberapa penyedia payment gateway yang digunakan oleh E-Sentral seperti di Malaysia, hanya menerima kartu kredit yang dikeluarkan di Malaysia (verifikasi 3-D).
  3. Q Saya melakukan pembelian ganda atau lebih untuk e-book yang sama. Bisakah saya mendapatkan pengembalian dana?
    A Ikuti langkah-langkah di bawah untuk mengelola masalah ini:
    • 1. Masalah ini disebabkan karena kemungkinan penundaan sisi gateway pembayaran dari waktu ke waktu. Sebagian besar pelanggan akan segera melakukan pembayaran kedua atau ketiga setelah tidak menerima eBook atau konfirmasi pembayaran, sedangkan pada saat itu, pembayaran pertama telah diproses.
    • 2. Silahkan hubungi tim support kamidi sini Dengan tangkapan layar dari semua kuitansi Anda.
    • 3. Anda bisa memilih e-book gratis dari penerbit / penerbit manapun sebagai pengganti, asalkan harga totalnya sama dengan jumlah kelebihan yang dibayarkan. Misalnya, orang yang membeli dua kali RM 5 akan memiliki kelebihan sebesar RM 5, yang membuatnya memenuhi syarat untuk meminta ebook RM 5 atau dua eBuku RM 2,5 lainnya.
  4. Q 4. Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak menerima konfirmasi pembayaran / penerimaan?
    A Ikuti langkah-langkah di bawah untuk mengelola masalah ini:
    • 1. JANGAN melakukan pembayaran lain kecuali Anda telah menerima konfirmasi dari bank / E-Sentral untuk memberitahukan bahwa transaksi pembelian Anda tidak berhasil.
    • 2. Mohon kontak dengan kami dan kami akan menyarankannya sesuai dengan itu.
    • 3. Jika Anda belum menerima e-book atau tanda terima setelah 24 jam, hubungi tim dukungan kami di sini.
  • A. Masalah Akun

    1. Q Saya lupa kata sandi saya Apa yang harus saya lakukan?
      A Akses di sini dan masukkan alamat email anda. Anda akan menerima link untuk mengganti kata sandi Anda di email Anda.
    2. Q Anda diminta untuk menonaktifkan atau telah menghabiskan semua aktivasi LIMA Anda. Apa artinya?
      A Setiap akun E-Sentral dibatasi untuk LIMA perangkat smartphone / tablet dan pembaca web. Anda perlu menonaktifkan dari perangkat lain. Lihat Persyaratan & amp; Kondisi untuk rinciannya. Jika Anda tidak yakin atau lupa perangkat yang Anda masuki, klik disini untuk mengetahui bagaimana cara menonaktifkan dari semua perangkat yang digunakan. Jika Anda ingat, cari tahu cara menonaktifkan akun dari perangkat dengan mengklik OS Anda: iOS, Android atau Windows.
  • B. Penonaktifan

    Untuk membaca e-Sentral's e-book, pengguna perlu mendownload ebook mereka yang dibeli ke perangkat mereka. Deaktivasi akan menghapus semua eBuku download dari perangkat Anda.

    Anda dapat mengunduh ulang eBuku yang dibeli kembali ke perangkat setelah menonaktifkan perangkat.

    • I. Nonaktifkan semua perangkat Anda

      • 1. Klik Masuk.
      • 2. Login melalui FaceBook Anda atau gunakan alamat email Anda.
      • 3. Klik My Devices.
      • 4. Klik Remove Untuk menonaktifkan perangkat Anda. Setelah Anda mengklik semua, Anda telah berhasil dinonaktifkan dari semua perangkat Anda.
    • II. iOS

      • 1. Ketuk More. Di sini Anda dapat menonaktifkan akun Anda dari perangkat Anda.
      • 2. Ketuk Deactivate. Anda akan keluar dari akun Anda. Sekarang Anda bisa mulai menggunakan akun Anda di perangkat lain.
    • III. Android

      • 1. Ketuk padadropdown-iconDi samping nama pengguna Anda
      • 2. Ketuk "Deactivate".
      • 3. Setelah Anda dibawa kembali ke layar masuk, itu berarti penonaktifan Anda telah berhasil.
    • IV. Windows

      • 1. Di bawah tab Menu, ketuk pada "Deactivate".
      • 2. Setelah Anda dibawa kembali ke layar masuk, itu berarti penonaktifan Anda telah berhasil.